5 Petunjuk Untuk Pertukaran Bahasa Yang Berhasil

8482321910_bbd67ee1e8_mRead this post in English.

Saya pernah mendengar orang-orang mengklaim bahwa pertukaran bahasa tidak berguna sama sekali. Tetapi menurut pengalaman saya, pertukaran bahasa berguna dan saya sangat bergantung pada pertukaran bahasa dalam pembelajaran bahasa Mandarin. Adapun, komunikasi dan peraturan-peraturan dasar diperlukan demi mencapai hasil yang memuaskan. Terdapat lima petunjuk paling penting untuk pertukaran bahasa yang berhasil.

1. Setuju untuk bertemu dalam selang waktu yang teratur dengan pasangan Anda. Pendalaman Ilmu dan Berkelanjutan adalah dua pertiga dari rumus untuk mencapai Kemahiran.

2. Cari pasangan yang mempunyai kemampuan setingkat dengan Anda. Ini mencegah pembelajar dari tingkat atas untuk mendominasi percakapan dalam pertukaran bahasa.

3. Setuju untuk berbicara dalam bahasa sasaran pasangan Anda selama separuh waktu dan dalam bahasa sasaran Anda selama separuh waktu yang tersisa. Mendengarkan bahasa sasaran sama pentingnya dengan berbicara dalam bahasa sasaran. Berbicara dalam bahasa yang sama dapat menciptakan suasana yang membantu sesama pembelajar bahasa.

4. Ingat, terdapat banyak cara pembelajaran. Pasangan Anda mungkin ingin berlatih dalam cara yang berbeda dengan Anda, atau mempunyai kebutuhan pembelajaran yang berbeda. Hendaknya Anda bersifat terbuka dan fleksibel terhadap kebutuhan pasangan Anda, dan komunikasikan kebutuhan Anda juga.

5. Buat jadwal di luar waktu pertukaran bahasa untuk mengulangi sendiri. Anda akan mengingat lebih baik jika Anda memiliki kebiasaan untuk mengulangi apa yang telah Anda pelajari hari itu. Mengulanginya keesokan hari dan beberapa hari kemudian juga merupakan sebuah ide yang bagus.

Translated into Indonesian by Teddy Nee at Nee’s Language Blog. Thanks Teddy!

Share your thoughts!